Rabu, 12 Juli 2017

BERBEDA...



Sedang apakah kita saat  ini ? Sedang bekerja,kuliah, usaha, sekolah atau melakukan suatu rutinitas lainya. Perpedaan profesi, perbedaan kegiatan yang di lakukan setiap orang pastinya berbeda-beda, apakah kita bisa menghendaki seseorang harus mengikuti apa yang kita lakukan? Pada dasarnya bisa, tetapi jika tidak satu pemikiran, tidak satu rasa, akan sulit sekali menyamakan atau menghendaki seseorang untuk mengikuti apa yang kita lakukan. Karena tuhan menciptakan manusia dengan pola pikir yang beda, rasa yang beda, hoby yang beda dst. Tetapi dari sebuah perbedaan bukan menimbulkan celaan kepada seseorang yang berbeda dengan kita.

Perbedaan itu adalah sesuatu keragaman manusia, jadi itu bagaikan warna warni sebuah kehidupan bermasyarakat. Biarkanlah mereka bergerak dengan bidangnya,hobinya, keinginannya dan maunya. Apabila kita dapatkan yang mereka lakukan adalah sesuatu negatif dalam prespektif global, baru kita memberikan suatu arahan yang terbaik bagi mereka. Karena hak jiwa,kreatif dan berfikir dimiliki setiap orang dan bersifat bebas. Ingat, dalam artian bebas adalah bukan meluapkan ke publik tapi untuk kita sendiri, karena lain halnya kalau hak itu sudah ke khalayak umum.

Apapun kegiatan yang mereka lakukan selagi baik, dukunglah. Jangan menjadi samurai tajam yang menebas kegiatan mereka lakukan dengan samurai perbedaan. Karena berbeda adalah cahaya pelangi yang indah. Karena beragam menghidupkan langit yang monoton berwarna biru, menjadi lebih berwarna dengan biasan cahaya pelangi indah.

-Roid Faisal-
12072017
Kamar Kost


Share:

0 komentar:

Posting Komentar