Minggu, 16 Juli 2017

Kenalan sama proses



Ada yang bilang hidup itu pilihan, sebenarnya menurut pendapat saya hidup memang harus dipilih. Mau tidak mau, suka tidak suka, kita sudah diberikan kehidupan dari allah, kita gunakan hidup ini dengan sebaik-baiknya. Dalam menjalani sebuah hidup ada sebuah waktu dan jarak yang berjalan, di mana setiap insan menjalaninya dan melewatinya. Allah menciptakan kepada kita sebuah proses, di mana proses adalah sesuatu yang berjalan di atas waktu untuk mencapai sesuatu. 

Durasi proses itu tidak ada yang tau, tetapi proses bisa kita estimasi dan kita target. Tapi di dalam sebuah proses ada sesuatu yang harus di perhatikan, bahwa proses itu berbanding lurus dengan DOA dan IKTIAR. Jadi tidak ada proses yang miring kesebelah kanan atau kesebelah kiri, sajian ramuan yang harus seimbang. Siapa kah peramunya ? peramunya adalah diri kita sendiri, karena yang mengerti diri kita, ya kita sendiri. Maka dari itu kenali dan diri kita sebenarnya. Tulisan saya sebelumnya sudah membahas tentang mengenal diri.

Melewati sebiuah proses perlu mental kuat, untuk mencapai target yang ingin di capai, bukan hanya berimajinasi saja tapi nikmati juga prosesnya. Tanpa kita melewati dan tidak mau melewati sebuah proses, sebuah pecapaian target tidak akan pernah kita capai. Karena sebenarnya pencapaian hidup adalah ketika kita melewati sebuah proses yang kita lewati.

Terakhir, dari saya bagi kita sebagai kaula muda, siapkan target apa yang kita ingin kan, buat target dalam sebuah tindakan-tindakan kecil kemudian lewatilah proses yang berjalan.

Terima kasih.
-Roid Faisal-
17072017
Kamar Kost
Share:

0 komentar:

Posting Komentar