Minggu, 09 Juli 2017

Berprasangka Baik KepadaNya



Kalian pasti pernah ngerasa kesel kan kalau tiba-tiba dapat musibah dan cobaan. Seharian bisa ngedumel bahkan nyebut nama hewan-hewan peliharaan. Tapi pernah gak ketika kalian di saat seperti itu kalian berpositif thinking ke Allah. Mungkin bagi kalian yang udah nyoba, tau banget rasanya, nikmat kan ? Pasti di jamin nikmat pokoknya, missal uang hilang, udah positif aja, nanti allah bakalan kasih lagi kok. Tapi jangan di lupa ini luar dari hal teledor, kalau kita emang kebiasanya teledor, bukan positif thinking tapi yang di benerin ya kebiasanya.

Sampai saat ini saya percaya sekali allah itu maha pemberi solusi, asal kita minta. Kalau kita aja gk pernah minta, kita minta aja gk pernah, wajar kalau allah gak mau kasih. Makanya jadi manusia itu gk usah sombong sama allah, allah itu deket loh sama kita, cuma kitanya aja kadang menjauh.
Saya bukan mau sok nasehatin, tapi emang bener allah itu maha pemberi solusi kok. Udah sering di buktiin, pas dompet kosong sama sekali. Besok pagi udah ada keisi, tapi bukan bim salabim kaya kanjeng dimas, itu syirik kalau modelnya begitu. Konsep rezeki itu menurut Ustadz Nasurullah penulis buka magnet rezeki, rezeki itu kaya banjir besar dari atas gunung ke lembah, tapi bisa juga ibarat air di baskom, hanya berdiam tidak mengalir. Jadi kuncinya berprasangka baiklah ke Allah swt. Allah aja berprasangka baik ke hambanya, masa iya, kita yang ciptaanya mau berprasangka jelek ke tuhanNYA.

Jadi setiap soal ada jawabanya, sama kaya setiap masalah ada solusinya. Solusinya berdoalah kepada allah terus itu iktiar, jangan juga doa terus iktiarnya gak ada, ya gak kelar-kelar masalahnya. Pokoknya berprasangka baik lah ke ALLAH SWT.
Terima kasih.

Roid Faisal
10072017
Kamar Kost



Share:

0 komentar:

Posting Komentar